Lomba PKM Se - Unsoed 2016


[Sabtu, 10 September 2016] Agenda lomba PKM Se - Unsoed 2016 yang bertemakan "UNSOED Goes to PIMNAS 2017" ini untuk pertama kalinya yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Riset (UKMPR) berkerja sama dengan Kemahasiswaan Unsoed. Acara yang dilaksanakan bertempat di ruang kuliah 3 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dimulai pukul 07.30 WIB, yang kemudian secara resmi dibuka oleh Wildan Zaki selaku Presiden UKMPR. Lomba PKM yang diadakan khusus untuk mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman, diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas dan mendapatkan Finalis 12 Besar, yang masing - masing wajib tim mempresentasikan proposalnya di hadapan para dewan juri yang terdiri atas, Dr. Ardiansyah, S.TP., M.Si, Dr. -Ing. R. Wahyu Widanarto, dan Novita Puspasari, Ak., M.Sc.

Para finalis yang terdiri dari PKM Pengabdian Masyarakat, Penelitian, Kewirausahaan dan Karsa Cipta melakukan presentasi dengan baik dihadapan dewan juri, yang mana juga memunculkan berbagai macam komentar dari dewan juri. Presentasi yang selesai tepat pukul 12.05 WIB, yang kemudian dilanjutkan dengan istirahat, sholat, dan makan. Sebelum pengumuman terdapat hiburan dengan mendatangkan penyanyi yaitu Hana dan Josua yang membawakan dua buah lagu yang membuat para finalis dan seisi ruangan kuliah 3 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  bertepuk tangan. Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara Lomba PKM Se - Unsoed dengan presentase penilaian 60% Presentasi dan 40% Proposal, didapatkan juara dari juara 1 hingga harapan 3 yang terdiri atas : 
Juara 1 : Ketua Tim Yulia dengan judul "Nanosuspensi Ekstrak Daun Kelor"
Juara 2 : Ketua Tim Aziz Prayoga Widodo dengan judul "Biological Agent Action"
Juara 3 : Ketua Tim Irfan Anwar Fauzan dengan judul "Nanoenkapsulasi Asap Cair"
Harapan 1 : Ketua Tim Kurniasih Mucharomah dengan judul "Asap Cair Project"
Harapan 2 : Ketua Tim Winduningsih Solihah dengan judul "Jusantik"
Harapan 3 : Ketua Tim Bayu Eko Saputro dengan judul "Smart Blood Cool Box"

Berikut hasil penilaian juri, LINK : http://bit.ly/penilaianFINAL

Lomba PKM yang diadakan untuk pertama kalinya diharapkan mendorong mahasiswa Unsoed untuk semakin gencar membuat PKM yang dikirimkan ke DIKTI. Hal serupa disampaikan oleh Yulia selaku ketua tim. “Yang jelas seneng banget bisa lihat ide-ide kreatif dari teman-teman peserta lain, yang bahkan kadang ide itu ga pernah terpikir oleh kita. Bisa lolos menjadi finalis aja udah luar biasa, apalagi ini ajang perlombaan PKM pertama di unsoed”, ungkapnya. Diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah yang diberikan kepada para juara dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Harapan besar dari acara Lomba PKM Se - Unsoed ini dapat meningkatkan gairah mahasiswa, khususnya mahasiswa Unsoed untuk terus berkarya dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan PKM yang diadakan oleh DIKTI. 

Info Seputar UKMPR!!
Twitter : Ukmpr.unsoed
Fanspage : Ukmpr Unsoed
Instagram : ukmpr.unsoed

Salam Riset!!
Sukses!!!

#ukmpr #unsoed #purwokerto
[JARMED UKMPR 2016]

Komentar