UPGRADING & DOP Pengurus UKMPR 2017










Sabtu, 18 – 19 Maret 2017.
Pengurus UKMPR 2017 Kabinet berkarya telah melaksanakan upgrading di desa gandata, kecamatan sumbang, banyumas. Acara tersebut dilaksanakan untuk mempererat hubungan kekeluargaan pengurus dan dewan konsultatif 2017. Pada sore harinya dilaksanakan materi upgrading dengan tema “peran pemuda dalam suistainable development goals”  dengan pembicara dari salah satu dewan konsultatif yaitu “Muhammad Imaduddin Siddiq – Farmasi 2013”, tema tesebut diselaraskan dengan tema Discuss Our Project (DOP). Dalam penyampaian materi tersebut pemateri memberikan pesan agar pemuda berfikir ktisis dan berfikir jangka panjang, hal tersebut dapat membuat perubahan yang terdampak pada kemajuan bangsa. Hal esensial yang harus diketahui dalam SDGs adalah pembangunan berkelanjutan yang komplek, dibanding dengan MDGs yang ditetapkan sebelumnya. SDGs sendiri berlaku sejak 2015 – 2030.  Setelah itu pada malam harinya dilaksanakan makan bersama dan dilanjutkan dengan game’s yang tidak kalah serunya. Hal tersebut diharapkan dapat membuat pengurusan UKMPR 2017 tetap kompak dan saling mengenal satu sama lain.
Pada keesokan harinya dilanjutkan dengan presentasi essay yang telah dibuat oleh setiap departemen yaitu Penalaran, Riset, KWU, PH, PO, dan Humas. Prestasi essay tersebut sangat menarik dan memberikan tambahan ilmu dari setiap departemen yang menyajikan presentasi. Dan di akhir sesi di umumkan departemen yang menjadi pemenang dengan essay dan presentasi terbaik. PH menjadi pemenang dalam Disccus Our Project dengan skor tertinggi yaitu 988. “Selamat Kepada PH”
Diharapkan selanjutnya essay yang telah dibuat, dilanjutkan menjadi Karya Tulis Ilmiah yang dapat diikut sertakan dalam event-event LKTI yang sering diadakan baik dari sesperguruan tinggi, pemerintah dan lembaga-lembaga terkait.Sekian Terima Kasih :)

===
Jangan lupa pantengin terus medsos UKMPR ya!

-Twitter : Ukmpr.unsoed
-Fanspage Fb : Ukmpr Unsoed
-Instagram : @ukmpr.unsoed
-Line@ : @pvg0902f
-Fb : UKMPR Unsoed
-Website : ukm-penalaranriset.blogspot.co.id

Salam Riset!!!
Sukses!!!

#ukmpr #unsoed #purwokerto
[MEDIA UKMPR 2017]


Komentar