KAJIAN UKMPR 5






πŸ“–[KAJIAN UKMPR]πŸ“–

Hallo guys
Apa kabar semuanyaaa???
.
Kali ini kajian UKMPR kembali hadir nih, πŸ˜πŸ˜€
.
Nah buat hari Selasa ini ada kajian menarik dari sahabat kita yang berjudul :
Pencegahan Polusi dengan Olah Raga

Yuk disimak!
Semoga bermanfaat

Pencegahan Polusi dengan Olah Raga

Oleh : Khana K Maisyah
Manajemen-2016

Lingkungan merupakan tempat kita tinggal di muka bumi ini, dan lingkungan merupakan aspek penentu dalam keberlangsungan sebuah kehidupan suatu daerah. Terciptanya keharmonisan hidup antar masyarakat bisa terwujud dengan adanya lingkungan yang lestari dan asri.
Pada era saat ini, sebagai generasi muda yang akan memegang kendali kehidupan dalam bermasyarakat di masa yang akan datang, maka sudah sepantasnya bagi para generasi muda baik laki-laki dan perempuan menjadi generasi yang bijak dalam berbagai aspek kehidupan, begitu juga halnya dalam masalah kelestarian lingkungan, mestinya sebagai generasi penerus bangsa sangat wajib untuk bersifat bijak dalam andil mempertahankan kelestarian lingkungan.
Mengurangi polusi merupakan hal yang penting bagi keberlangsungan planet kita dan kesehatan serta kesejahteraan umat manusia. Udara yang kita hirup dipenuhi oleh zat-zat kontaminan berbahaya, dan lautan serta perairan kita telah dipenuhi oleh bahan-bahan kimia beracun. Apabila dibiarkan begitu saja, polusi dapat melenyapkan kecantikan, kehidupan, dan keanekaragaman hayati planet Bumi.
Salah satu hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk membantu mengurangi polusi adalah dengan berhenti menggunakan kendaraan  untuk perjalanan jarak dekat, Seperti menggunakan sepeda atau berjalan kaki jika hendak pergi ke sekolah atau kampus. Disamping itu dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda, hal tersebut dapat membakar kalori dalam tubuh kita.
Kurang dari 16 Km/Jam, alias berkendara santai, akan membakar 272 kalori setiap jamnya.
Kecepatan 16 sampai 19 Km/Jam,  akan membakar 408 kalori.
Kecepatan 19 sampai 22 Km/Jam, atau bersepeda sedikit cepat, akan membakar 544 kalori.


~

Kabinet INTEGRASI
Never Give Up !

===
Jangan lupa pantengin terus medsos UKMPR ya!
πŸ“±  Fanspage Fb : Ukmpr Unsoed
πŸ“±  Instagram : @ukmpr.unsoed
πŸ“±  Line@ : @pvg0902f
πŸ…±  Blog : ukm-penalaranriset.blogspot.co.id

Salam Riset!!!
Sukses!!!

#kabinetintegrasi #ukmpr #unsoed #purwokerto
[MEDIA UKMPR 2018]

Komentar