Training Soedirman 1

Pembukaan Training Soedirman 1
[Sabtu, 5 November 2016] Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Riset atau UKMPR telah melaksanakan salah satu kegiatan kaderisasi yaitu Training Soedirman 1 (TS 1). TS 1 merupakan kegiatan yang dilakukan oleh UKMPR sebagai gerbang awal untuk mahasiswa Univeritas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang ingin menjadi anggota baru UKMPR. TS 1 tahun ini yang dilaksanakan di Desa Susukan, Sumbang menarik banyak peserta dari seluruh fakultas yang ada di Unsoed, tercatat bahwa terdapat 143 peserta yang terdaftar mengikuti TS 1 ini. 

(5/11) Kegiatan yang dibuka oleh saudara Wildan Zaki Mubarak selaku Presiden UKMPR. Acara selanjutnya yang diisi oleh Wildan Zaki dan Raras Restu selaku Presiden dan Wakil Presiden UKMPR yang menyampaikan materi tentang pengetahuan ke-UKMPR-an, yang berisikan tentang apa yang dilakukan UKMPR dan hal lain yang berkaitan dengan UKMPR, materi ini dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Susukan, Sumbang. Selepas materi pertama peserta diharuskan untuk melakukan analisis masyarakat, dimana peserta melakukan wawancara dan observasi lapangan untuk mendapatkan suatu masalah dan mencari solusi terhadapa masalah tersebut. Materi selanjutnya yang membahas tentang kepenulisan yang diisi oleh saudari Yessy Gladiani Sutrisno yang merupakan anggota UKMPR dan bagian dari tim pemenang mendali pada PIMNAS 2016 di Institut Pertanian Bogor. Selama kegiatan berlangsung peserta terlihat sangat antusias mengikuti serangkian kegiatan TS 1 ini, selanjutnya peserta melakukan analisis masyarakat kembali, namun dikarenakan cuaca yang kurang mendukung kegiatan diganti dengan diskusi bersama. Muncul ide - ide yang brilian dari seluruh kelompok dan ide tersebut akan dipresntasikan pada Soedirman Science School (S3) yang terakhir. 

Keluarga Baru UKMPR Unsoed
Malam hari (5/11) terdapat malam keakraban yang bertujuan untuk memperkenalkan seluruh keluarga besar UKMPR kepada anggota baru dan terdapar berbagai macam penampilan baik dari peserta, panitia maupun pengurus. Suasana terlihat sangat cair dan seru ketika penampilan dari peserta. Hari esoknya Minggu, 6 November 2016, terdapat outbound yang mana peserta harus melewati persawahan, jalan kecil dan sungai. Disamping itu terdapat persaingan untuk mendapatkan pita terbanyak dari seluruh pos yang ada. Kegiatan outbound terlihat membuat peserta merasa lebih fresh setelah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari sebelumnya. Kegiatan selanjutnya yaitu materi terakhir tentang motivasi dan kepemimpinan yang diisi oleh saudara Afrizal Fajri selaku Menteri Koordinator Internal BEM Unsoed. Materi terakhir yang sangat menarik minat peserta yang dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, selanjutnya kegiatan TS 1 2016 diakhiri dengan pelantikan anggota baru UKMPR. 

Kami segenap keluarga besar Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Riset Mengucapkan Selamat Datang dan Menjadi Bagian dari UKMPR Unsoed. Mari berproses bersama menjadi cendekiawan muda membangun Bangsa.

Info lebih lanjut pantengin terus medsos ukmpr yaa~
Twitter : Ukmpr.unsoed
Fanspage Fb : Ukmpr Unsoed
Instagram : ukmpr.unsoed

Salam Riset!!!
Sukses!!!

#ukmpr #unsoed #purwokerto
[JARMED UKMPR 2016]

Komentar