Kajian Penalaran


Foto Ukmpr Unsoed.

Makin Menipis, Waktu Menyelamatkan Bumi Tinggal 10 Tahun Lagi

Oleh: Asilah resti nurfadilah

Biologi 2016
Apakah kalian tahu ??
Menurut perhitungan para peneliti, waktu yang tersisa untuk menyelamatkan bumi hanya tersisa 10 tahun lagi. Hasil ini merupakan efek karena semakin memburuknya tingkat emisi karbon dioksida yang ada di bumi. Seperti yang dirilis oleh inhabitat.com (17/04/2017).
Hampir semua pemimpin negara di dunia ini menghdiri Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim yang diselenggarakan pada tanggal 29 November 2015 di Kota Paris, Perancis. Konferensi yang disebut dengan COP21 ini, para pemimpin negara memaparkan berbagai pendapat dan tindakannya dalam menghadapi pemanasan global dan pelestarian lingkungan hidup. Umumnya, penyebab utama perubahan iklim ini dikarenakan peningkatan kadar emisi karbondioksida (CO2) dan peningkatan kadar gas rumah kaca serta polusi lingkungan (tanah, air dan udara).
Menurut data yang dirilis oleh World Resource Institute (WRI) yang bermarkas di Washington DC, emisi karbondioksida (CO2) yang dihasilkan oleh negara-negara di dunia ini adalah sebanyak 47,59 miliar ton emisi CO2 (MtCO2e) per tahun. Indonesia menduduki urutan ke-6 dengan emisi karbondioksida yang dihasilkan sebesar 1,98 miliar ton emisi CO2 per tahun.
Hasil penelitian dari International Institute for Applied System Analysis di Austria menyebutkan, hanya dua solusi utama untuk menyelamatan bumi yaitu menurunkan emisi CO2 di atmosfir seperti mengurangi penggunaan energi fosil dengan diturunkan hingga 25% dari total energi dunia yang saat ini berada di posisi 95% dan melestarikan serta meningkatkan pertumbuhan hutan yang ditingkatkan hingga 45% hingga tahun 2100 agar selamat dari kehancuran bumi.
Kajian selengkapanya https://plus.google.com/11009775163908189…/posts/UKcwmfprDH7
MARI SELAMATKAN BUMI !!!

Komentar